Jumat, 20 April 2012

BIJU

Jinchuuriki & Bijuu (One Tail - Nine Tails)

Bijuu adalah ke sembilan ekor hewan setengah dewa yang palig ditakuti oleh semua orang karena telah membunuh banyak orang di dunia Naruto. Dalam legenda jepang bijuu memang ada.

Semasa perang besar antar desa ninja, masing-masing desa berlomba-lomba mendapatkan Bijuu yang ada di masing-masing negara. Kekuatan chakra Bijuu yang amat besar diharapkan dapat meningkatkan kekuatan militer negara tersebut.

Dalam alur cerita yang masih berjalan hingga saat ini, Akatsuki sedang mengumpulkan kesembilan Bijuu ini. Mereka melakukan hal ini untuk mendapatkan cakra dari para bijuu. Terutama Kyuubi. Karena Kyuubi memiliki cakra tidak terbatas. Mereka menangkap Jinchuuriki dan membawa mereka ke tempat rahasia di mana Fuin jutsu (Naruto)#Sealing Technique: Illusionary Dragon Nine Consuming Seals|Fuin Justu, jutsu penyegelan Bijuu dilakukan untuk mengeluarkan Bijuu dari tubuh Jinchuurikinya. Sampai saat ini sudah tujuh Bijuu yang mereka dapatkan; Shukaku atau Ichibi, Nekomata atau Nibi, Sanbi, Yonbi, Gobi, Rokubi, Nanabi. Berarti hanya tinggal dua Bijuu lagi yang belum Akatsuki dapatkan, yaitu Kyuubi dan Ushi-oni atau Hachibi. oleh karena itu, pada naruto manga bab 419, Akatsuki menurunkan Pein untuk menangkap Naruto di desa Konohagakure.

Sedangkan Jinchuuriki adalah orang-orang yang menerima bijuu tersebut ke dalam tubuhnya, sehingga orang itu kekuatan chakranya sangat besar. Nah klo kalian semua ingin tau daftar nama Bijuu dan Jinchuuriki nya berikut daftarnya :

1. Shukaku (Ichibi) si ekor satu



  • Nama : Shukaku si ekor satu (,Ichibi no Shukaku) atau Shukaku dari padang pasir (,Suna no Shukaku)
  • Jenis Bijuu : Tanuki (raccoon-dog, binatang asli Jepang dan beberapa di daerah sekitarnya)
  • Jinchuuriki: Sabaku no Gaara
  • Penampakan pertama di komik : Chapter 35
  • Penampakan pertama di episode : Shippuuden Episode 20
  • Peringkat : Kazekage
  • Kemampuan khusus: Menembakkan meriam angin yang terkonsentrasi menggunakan chakra
  • Status: Ditangkap oleh Akatsuki

Yugito Nii

Nama : Yugito Nii.
Arti : Yugito : ???, Nii : tempat ke 2.
Asal : Kumogakure.
Rank : Jounin.
Debut : chapter 312/Shippuden episode 71.
Element : Api

Yugito Nii (二位ユギト, Nii Yugito) adalah seorang kunoichi dari Kumogakure. Nibi monster kucing berekor dua, di segel ke tubuh Yugito. Namum, sepertinya keadaan Yugito tidak sama seperti Gaara & Naruto yang di kucilkan. Yugito sepertinya tidak mempunyai masalah dengan masyarakat Kumogakure. Seperti kata Yugito kepada Kakuzu & Hidan, "Aku adalah orang terkuat kedua di Kumogakure". Apakah mungkin Yugito lebih kuat dari pada Killer bee ???. Yugito bisa dengan mudah mengontrol kekuatan Nibi seperti keinginannya.

agura

Nama : Yagura.
Asal : Chigiri no Sato (Kirigakure).
Debut : Chapter 459

Yagura (やぐら) adalah Yondaime Mizukage serta inang dari Sanbi ekor tiga. Selama waktunya sebagai Mizukage, sampai pembantaian Mahasiswa Akademi oleh Zabuza Momochi muda, desa ini dikenal sebagai "Village of the Bloody Mist" (血霧の里, Chigiri no Sato), sebagian besar disebabkan karena tempat ritual biadab mahasiswa akademi membunuh satu sama lain untuk kelulusan. Kemungkinan besar adalah Zabuza yang mencoba membunuh Yagura Mizukage.

Shukaku & Gaara

Nama : Sabaku Gaara
Tingkat : Kazekage
Asal : Sunagakure
Tim : Tim Baki

Gaara Sabaku adalah anak dari Yondaime Kazekage juga adik dari Kankurou & Temari. Ibunya bernama Karura.

Sebelum kelahiran Gaara, ayahnya memerintahkan Chiyo untuk menutup-Ekor Satu Shukaku dalam dirinya, dengan harapan bahwa Gaara akan menjadi senjata pamungkas untuk Suna. Karena pengorbanan itu diperlukan, ibu Gaara, Karura, digunakan. Sebelum dia meninggal, Karura mengutuk Sunagakure, berharap Gaara akan membalaskan kematiannya. Gaara dilatih oleh ayahnya, tetapi dibesarkan terutama oleh pamannya, Yashamaru.

Namun karena kekuatan dari Shukaku, Gaara mempunyai aura membunuh yang mungkin di dapat karena Shukaku menyukai darah. Gaara di benci oleh penduduk desa Suna & menjadi senjata yang di takuti. Pada part I Ujian Chunin, Gaara terlihat seperti seseorang yang haus darah. Namun saat Sasuke pergi ke Oto, Gaara menjadi utusan dari Suna untuk membantu Lee mengalahkan Kaguya Kimimaro.

Pada part II, Gaara tampak terlihat berbeda & telah menjadi Kazekage IV menggantikan ayahnya. Bahkan kini mungkin banyak wanita yang menyukai Gaara.


Jinchuuriki (人柱力, yang berarti host atau tuan rumah) adalah sebutan bagi orang-orang yang dijadikan inang oleh Bijuu. Jinchuuriki memiliki kemampuan unik untuk menyatu dengan bijuu dan menggunakan kekuatannya. Rata-rata mereka dikucilkan oleh masyarakat ditempat mereka tinggal. Ini disebabkan oleh ketakutan masyarakat tersebut akan bahaya bijuu yang berdiam didalam diri mereka. Padahal, mereka sudah menjadi pahlawan di desa mereka dengan merelakkan tubuh mereka dimasukkan bijuu untuk mencegah penghancuran dan pengrusakkan yang akan terjadi apabila itu tidak dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar